Selasa, 21 Februari 2012

Mengatasi Masalah Pernafasan Dengan Gurah

Bronkhitis merupakan radang pada bronki (bagian system pernafasan yang mengangkut oksigen ke paru-paru sehingga mengeluarkan lender. Lendir akan memicu terjadinya batuk-batuk untuk menyingkirkan kelebihan lender.


Bronkhitis ditandai dengan batuk yang terus-menerus disertai dengan dahak dan bercak darah.


Bronkhitis akut, disebabkan oleh pilek dan flu, yang umumnya akan sembuh dalam 1-2 minggu, sedangkan penyebab bronchitis kronis adalah zat iritan, rokok, infeksi saluran pernafasan, atau alaergi.


Ramuan Tanaman Obat Tradisional untuk Pengobatan Bronkhitis
  • Ambil 7 lembar daun sirih dan 1 potong gula batu. Caranya, daun sirih dirajang halus, kemudian direbus bersama gula batu dengan air 2 gelas sampai mendidih hingga tinggal 1 gelas, lalu disaring. Air rebusan diminum 3 kali sehari, masing-masing 3 sendok makan.
  • Rebus 25 gram kulit ari kacang tanah dengan 600 cc air hingga airnya mengental, saring ramuan kemudian tambahkan gula merah secukupnya. Pemakaian : Minum selagi hangat. Konsumsi secara teratur 2 kali sehari. Setelah dilakukan 10-12 hari pengobatan dihentikan selama 3 hari. Setelah itu, pengobatan dapat dilanjutkan kembali.
  • Kapsul Gurah untuk penyembuhan bronkhitis

    Alhamdulillah kata ini yang terucap dari mulut bapak Sukino (wiraswasta tinggal di Wonogiri Jateng). Berkat kapsul gurah Al-Biruni atas izin Allah SWT putranya sudah terlepas dari sakit Bronkitis. inilah penuturannya;
    " Anak saya kena Bronkitis, berobat ke Dokter 1 tahun. Kata dokter sudah sembuh, tapi kok sering kambuh, lalu aku diberikapsul gurah, Alhamdulillah sekarang jarang kambuh, aku cuma membeli 4 botol."

Gurah Sinusitis

Gurah sinusitis merupakan pengobatan alami menghilangkan sinus. Obat gurahmengandung anti bakteri dan antiseptik sehingga dapat membunuh bakteri dan menyembuhkan infeksi pada rongga sinus.


Bagi penderita sinusitis obat gurah Insyaallah dapat menyembuhkan penyakit sinusitis sebagai mana Bapak Iwan membagi pengalaman;
"Jangan khawatir bagi penderita sinusitis...
Saya orang yg mengidap penyakit tersebut seumur hidup..sudah operasi 3X tapi masih juga seperti sebelum operasi.
mungkin saya hanya bisa berbagi sedikit di forum ini dengan apa yang saya alami.
yang pertama kita harus berserah diri kepada Allah atas apa yg ia berikan..
apabila mandi harus dengan air hangat.
minum jamu pahitan setiap hari.
Gurah Hidung untuk mengeluarkan lendir yg sudah menumpuk, ini bisa dilakukan 2X dalam seminggu atau sebulan sekali. Hindari Minum ES,ASAP ROKOK, SEAFOOD, DEBU, ALKOHOL, APA SAJA YG menyebabkan alergi.
Demikian coment saya mudah mudahan ada manfaatnya.terima kasih."


Kapsul gurah benar-benar hebat...

Polip hidung adalah kelainan mukosa hidung dan sinus paranasal terutama kompleks osteomeatal (KOM) di meatus nasi medius berupa massa lunak yang bertangkai, bentuk bulat atau lonjong, berwarna putih keabu-abuan. Permukaannya licin dan agak bening karena banyak mengandung cairan. Sering bilateral dan multipel. Polipmerupakan manifestasi dari berbagai penyakit dan sering dihubungkan dengan sinusitis, rinitis alergi, asma, dan lain-lain.

PENYEBAB POLIP
Penyebab terjadinya polip tidak diketahui, tetapi beberapa polip tumbuh karena adanya pembengkakan akibat infeksi.
Polip sering ditemukan pada penderita: 
• Rinitis alergika 
• Asma 
• Sinusitis kronis 
• Fibrosis kistik.

GEJALA POLIP
Polip biasanya tumbuh di daerah dimana selaput lendir membengkak akibat penimbunan cairan, seperti daerah di sekitar lubang sinus pada rongga hidung. Ketika baru terbentuk, sebuah polip tampak seperti air mata dan jika telah matang, bentuknya menyerupai buah anggur yang berwarna keabu-abuan.

Polip menyebabkan penyumbatan hidung, karena itu penderita seringkali mengeluhkan adanya penurunan fungsi indera penciuman. Karena indera perasa berhubungan dengan indera penciuman, maka penderita juga bisa mengalami penurunan fungsi indera perasa dan penciuman.
Polip hidung juga bisa menyebabkan penyumbatan pada drainase lendir dari sinus ke hidung. Penyumbatan ini menyebabkan tertimbunnya lendir di dalam sinus. Lendir yang terlalu lama berada di dalam sinus bisa mengalami infeksi dan akhirnya terjadi sinusitis. Penderita anak-anak sering bersuara sengau dan bernafas melalui mulutnya.
RAMUAN OBAT TRADISIONAL POLIP
Diagnosa ditegakkan berdasarkan gejala dan hasil pemeriksaan fisik.Selain dioperasi oleh tim dokter, polippolip akan lenyap, tetapi perlu diingat untuk penyembuhan total harus dilakukan setiap hari, jangan bosan dan harus teratur supaya penyembuhannya bisa maksimal. bisa juga diobati dengan pengobatan tradisional. Ambillah lima buah jeruk nipis, peras dan abil airnya kemudian campurkan sepotong jahe yang telah diracik halus dan dikeringkan. Ambillah dua puluh butir cengkeh, sepuluh lembar daun sirih dan 6 lembar daun sereh. Rebuslah ramuan ini dalam dua liter air sampai mendidih dan menyisakan air sebanyak satu gelas. Minumlah ramuan ini setiap pagi hari maka.

TBC (tuberkulosis)

TBC (Tuberkulosis) adalah suatu penyakit infeksi yang disebabkan oleh Bakteri Mikobakterium Tuberkulosa. Bakteri ini merupakan bakteri basil yang sangat kuat sehingga memerlukan waktu lama untuk mengobatinya. Bakteri ini lebih sering menginfeksi organ paru-paru dibandingkan bagian lain tubuh manusia.
Tanda-tanda terkena penyakit TBC
Gejala klinis yang sering ditemui pada tuberculosis paru adalah batuk yang tidak spesifik tetapi progresif. Pada pemeriksaan fisik kadang kita dapat menemukan suara yang khas tergantung seberapa luas dan dan seberapa jauh kerusakan jaringan paru yang terjadi.
Tanda-tanda orang yang dicurigai terkena penyakit TBC yaitu secara umum dapat dilihat dari gejalanya terlebih dahulu yaitu, demam tidak terlalu tinggi yang berlangsung lama, biasanya dirasakan malam hari disertai keringat malam. Kadang-kadang serangan demam seperti influenza dan bersifat hilang timbul. Penurunan nafsu makan dan berat badan. Batuk-batuk selama lebih dari 3 minggu (dapat disertai dengan darah). Perasaan tidak enak (malaise), lemah. Dan untuk memberikan kepastian maka orang tersebut harus diperiksa lebih lanjut, jadi tidak selalu bahwa orang batuk-batuk lama pasti menderita TBC, harus dipastikan dengan pemeriksaan laboratorium dan foto rontgen.

TBC termasuk golongan penyakit menular
TBC adalah penyakit menular. Pada umumnya adalah melalui percikan dahak penderita yang keluar saat batuk (beberapa ahli mengatakan bahwa air ludah juga bisa menjadi media perantara), bisa juga melalui debu, alat makan/minum yang mengandung kuman TBC. Kuman yang masuk dalam tubuh akan berkembangbiak, lamanya dari terkumpulnya kuman sampai timbulnya gejala penyakit dapat berbulan-bulan sampai tahunan. Itu sebabnya langkah-langkah isolasi yang dibuat untuk pasien tuberkulosis sangat penting.

TBC bukan penyakit turunan
Penyakit TBC tidak diwariskan secara genetik, karena penyakit TBC bukanlah penyakit turunan. Hanya karena penularannya adalah melalui percikan dahak yang mengandung kuman TBC, maka orang yang hidup dekat dengan penderita TBC dapat tertular.

Tanaman Herbal digunakan untuk Tuberculosis Treatment 
Meskipun ada banyak obat medis untuk TB, penggunaan tanaman herbal untuk pengobatan TBC mendapatkan popularitas. Biasanya disarankan untuk menggabungkantanaman obat-obatan dan herbal untuk mendapatkan hasil optimal. Berikut adalah beberapa tanaman obat yang digunakan untuk pengobatan TBC.
  • Pegagan atau nama kerennya Centella asiatica itu tumbuhan liar yang ada di dataran rendah, sampai sekitar 2.500 m di atas permukaan air laut. Secara empiris, biasa digunakan sebagai tonik, antiinfeksi, antirematik, penenang, mempercepat penyembuhan luka, dan diuretik. Berbagai penelitian telah dilakukan guna mendukung manfaat empirisnya. Secara empiris, pemanfaatan pegagan untuk membasmi tuberkulosis paru-paru dapat dilakukan dengan berpedoman pada resep berikut. Cuci 30 – 60 g pegagan segar, lalu rebus dalam 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas, dan diminum 3 kali sehari. Untuk TB kulit, lumatkan pegagan, kemudian tempelkan pada bagian yang sakit. Kajian etnobotani di Bogor.
  • Barberry ditemukan akan cukup efektif dalam mengobati tuberkulosis. Dari biji harus menjadi bagian dari orang yang terinfeksi makanan sehari-hari dan harus digunakan bersama dengan obat-obatan. Barberry mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai berberine, yang memiliki anti bakteri dan membantu untuk membunuh bakteri yang menyebabkan tuberkulosis.
  • Ekor kuda membantu untuk membangun kadar silika dalam pasien TBC. Hasil tuberkulosis dalam pengurangan kadar silika dalam tulang dan hasil ini dalam memerangi penyakit mengurangi kemampuan tubuh. Ekor kuda harus dikonsumsi sebagai jus setiap hari.
  • Bawang putih adalah tanaman antimikroba universal. It perkelahian jamur, bakteri, virus, parasit dan organisme berbahaya lainnya. Orang yang menderita TBC harus merebus 30 siung bawang putih dalam 150 ml susu dan 50 ml air. Ramuan harus direbus sampai mengurangi sampai 50 ml. Setelah penyaringan campuran, pasien harus memiliki itu dua kali sehari.
  • Akar licorice digunakan untuk membuat teh herbal untuk memberikan kelegaan dari batuk yang pengalaman pasien tuberkulosis. Anda juga dapat membuat teh herbal chamomile menggunakan dan / atau bijak.
  • Indian gooseberry sangat efektif dalam membangun sistem kekebalan tubuh seseorang yang menderita TBC. Biasanya gooseberry harus diambil dengan satu sendok teh madu alam hal pertama di pagi hari perut kosong.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar